Pemasaran Internet

0 Comments

Internet adalah tempat yang tepat untuk melakukan bisnis, baik Anda pengecer yang menjual lini produk tertentu atau penyedia layanan yang mencari nafkah di Internet. Namun, ada satu masalah lama dengan bisnis yang sepertinya tidak pernah hilang: orang tidak akan membeli apa yang tidak mereka ketahui.

Di sinilah pemasaran Internet masuk.

Pemasaran Internet pada dasarnya melibatkan penggunaan berbagai alat dan layanan untuk memungkinkan bisnis Anda menjangkau basis pelanggan potensial yang lebih luas. Pemasaran Internet yang baik akan mendatangkan sejumlah besar klien, membuat mereka tetap tertarik dan kemudian membuat lebih dari senang untuk membeli lebih banyak produk Anda.

Namun, program pemasaran Internet yang tidak terlalu bagus akan membuang-buang waktu dan uang. Dalam skenario terburuk, Anda bahkan bisa berakhir lebih banyak merugikan daripada menguntungkan bisnis Anda jika strategi pemasarannya dipikirkan dengan buruk.

Anehnya, kebanyakan orang benar-benar gagal dalam strategi pemasaran Internet mereka bukan karena mereka tidak memiliki pengetahuan atau kemampuan teknis untuk memanfaatkan Pemasaran Internet dengan baik.

SEO, HTML, daftar opt-in, halaman arahan – semua ini tidak masalah jika calon pemasar tidak tahu bagaimana benar-benar berhasil dengan alat yang dimilikinya.

Biar saya perjelas Pembicara Internet Marketing di artikel ini bukan manual teknis tentang poin-poin penting dari pemasaran Internet. Tidak ada tutorial, tidak ada tes, tidak ada tolok ukur.

Artikel ini bertujuan untuk melengkapi pengetahuan teknis Anda dan memberi Anda gagasan tentang apa yang harus dilakukan dengan keterampilan dan pengetahuan Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk menyalurkan upaya Anda dan membuat rencana yang jauh jangkauannya.

Singkatnya, artikel ini akan mengajarkan Anda bagaimana menjadi sukses di tahun pertama Anda dalam pemasaran Internet.

Pola Pikir Pemasar Internet yang Sukses

Seorang pemasar yang sukses membutuhkan visi untuk dapat berhasil.

Tidak, saya tidak berbicara tentang visi agung, mesianis atau sesuatu. Saya berbicara tentang visi yang akan menentukan ke mana semua upaya pemasaran Internet akan pergi.

Visi ini akan memungkinkan Anda untuk memfokuskan upaya Anda menjadi sesuatu yang lebih produktif, dan akan memungkinkan Anda untuk benar – benar berhasil dalam pemasaran Internet. Tetapi sebelum Anda dapat mendefinisikan visi Anda, Anda harus terlebih dahulu mengasumsikan pola pikir seorang pemasar yang sukses.

Pola pikir ini pada gilirannya terdiri dari kerangka pemikiran yang berbeda. Berikut adalah beberapa yang lebih penting:

Jujur dan Tulus

Hal pertama yang harus saya katakan kepada Anda adalah bahwa tidak ada pemasar Internet yang benar-benar sukses adalah penipuan dan penipuan. Stereotip pemasar Internet yang mengesampingkan sebagai burung bangkai yang kejam dan penjual minyak ular adalah gambar yang, sayangnya, lebih umum diadopsi daripada yang saya inginkan. Tetapi izinkan saya memberi tahu Anda bahwa menjadi pemasar Internet yang sukses berarti menjadi sukses untuk jangka panjang – dan Anda tidak bisa berhasil dalam jangka panjang jika Anda memulai karir Anda sebagai penipu. Imbalan dari penjualan curang atau strategi pemasaran yang menipu langsung dan menarik, tetapi Anda tidak dapat membangun kerajaan pemasaran dengan fondasi yang diletakkan di atas kebohongan dan penipuan.

Bersedia untuk Bereksperimen

Salah satu tanda pemasar Internet yang sukses adalah kemauan untuk mencoba berbagai hal. Banyak calon pemasar menghabiskan berbulan-bulan (bahkan bertahun-tahun) mempelajari bagaimana menjadi efektif dalam pemasaran Internet. Ini semua baik dan bagus, tetapi semua ini akan sia-sia jika Anda tidak mau mengeluarkan keahlian Anda di pasar terbuka di mana ia akan benar-benar diuji di bawah tekanan. Kebenaran dari masalah ini adalah bahwa tidak ada resep absolut untuk sukses sebagai pemasar Internet. Anda hanya perlu mengertakkan gigi dan menyelami keseluruhan kekacauan. Anda belajar lebih cepat, dan Anda akan dapat menemukan apa yang berhasil dan apa yang tidak sesuai dengan pekerjaan Anda. Bahkan kesalahan Anda tidak dapat dianggap sebagai kegagalan jika Anda belajar darinya dan menggunakan pengetahuan itu untuk memperbaiki diri Anda.

Merefleksikan dan Belajar Dari Kesalahan

Hanya karena percobaan Anda gagal bukan berarti Anda harus bangun dan melupakannya. Inti dari bereksperimen adalah untuk mencari tahu apa yang berhasil dan yang tidak. Jika sesuatu yang baru saja Anda implementasikan tidak berfungsi, seperti halaman arahan yang lemah atau optimisasi mesin pencari yang salah, maka Anda harus kembali dan melacak dari mana kesalahan itu berasal. Inilah sebabnya mengapa sangat penting bahwa Anda merenungkan masalah yang Anda temui dalam kampanye pemasaran Internet Anda. Apa yang salah, bagaimana kesalahannya, bagaimana saya bisa memperbaikinya dan bagaimana saya bisa memperbaikinya? Keempat pertanyaan ini merupakan bahan pokok dalam merenungkan dan belajar dari kesalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *