Lindungi Mata Anda Saat Bepergian

0 Comments

Berkeliling dunia adalah pengalaman yang menyenangkan dan mengasyikkan. Namun terlepas dari kegembiraan bepergian, ada juga berbagai masalah yang menjadi bagian dari perjalanan ini. Masalah yang dihadapi selama

perjalanan termasuk cuaca buruk, ketidaknyamanan, paparan sinar matahari dan sinar UV. Mata juga menderita selama perjalanan, dan untuk melindungi mata, seseorang harus terus-menerus menyadari faktor-faktor yang

mempengaruhinya. Ada beberapa faktor yang membuat masalah mata saat bepergian. Penting bagi kita untuk menyadari masalah yang dapat dihadapi

lindungi mata dari radiasi kita selama perjalanan untuk menjaga mereka dari kerusakan yang merupakan

bagian dari perjalanan seperti paparan sinar matahari, debu dan udara. Inilah beberapa langkah yang dapat membantu Anda menjaga mata Anda tetap aman saat bepergian.

Debu dan kotoran:

Apakah Anda bepergian melalui jalan darat atau dengan mobil, alasan paling umum untuk masalah mata adalah terkena partikel debu dan kotoran yang ada di udara. Saat bepergian, terkadang kita terpapar alergen tertentu seperti debu, serbuk sari, dan kotoran. Untuk ini, lebih baik untuk membawa beberapa jenis tetes mata dan memakai kacamata pelindung dalam kondisi berangin atau tempat-tempat di mana debu dan kotoran diharapkan. Juga kacamata pelindung seperti kacamata dan kacamata hitam bekerja dengan baik. Jika mata Anda merasa iritasi, gunakan tetes mata untuk membersihkan mata dengan lembut dan menghilangkan debu dan partikel kotoran.

Udara dan Mata Kering:

Angin yang sangat panas atau dingin dapat menyebabkan mata menjadi teriritasi dan menyebabkan ketidaknyamanan. Ini adalah alasan mengapa bepergian melalui tempat berangin dingin mungkin membuat mata Anda kering atau jengkel. Kota-kota yang dikenal karena cuaca dingin harus dihindari selama musim dingin.

Lensa Kontak Peduli Saat Bepergian:

Jika Anda mengenakan lensa kontak setiap hari, Anda perlu merawat mata Anda saat bepergian. Selalu perhatikan siklus pemakaian lensa kontak Anda dan jangan pernah mengenakannya secara berlebihan. Mengenakan kontak lebih lama dari yang disarankan mungkin berbahaya bagi mata Anda. Juga, jika Anda lensa bulanan, mingguan, dua mingguan atau tahunan yang dapat disimpan dalam semalam, gunakan solusi lensa yang tepat untuk membersihkan dan menyimpan lensa Anda. Solusi lensa kontak perlu diganti setiap malam dan sebelum dan sesudah memakai pembersih lensa untuk membersihkan lensa Anda dari protein, bakteri, debu dan partikel yang dapat mengiritasi mata. Juga, jika Anda sedang bepergian untuk waktu yang cukup lama, ganti kotak lensa setiap 3-6 bulan untuk menghindari pembentukan bakteri. Jika Anda berada di dekat badan air atau berencana untuk mandi, lepaskan kontak Anda karena itu tidak disarankan untuk memakai lensa kontak saat mandi atau mandi. Beralih ke gelas di dekat air.

Memakai kaca mata hitam:

Kacamata hitam adalah perlengkapan terbaik untuk melindungi mata Anda saat bepergian. Jangan mengambil risiko mengekspos mata Anda pada Sinar UV dan sinar matahari yang berlebihan, hanya puas dengan Kacamata Hitam 100% yang dilindungi UV. Kerusakan UV dapat disebut sebagai salah satu masalah mata yang paling umum. Kerusakan UV dapat meningkatkan peluang Anda mengembangkan banyak masalah mata di kemudian hari, jadi menggunakan

klinik mata jakarta hitam terpolarisasi akan sangat membantu. Kacamata hitam terpolarisasi dapat memblokir 100% dari sinar UVA dan UVB yang merusak. Dengan cara ini mata Anda akan aman, sama seperti kulit Anda tetap aman dengan tabir surya.

Sekarang setelah Anda tahu cara merawat mata Anda selama bepergian, jangan anggap enteng perawatan mata dan rencanakan saat Anda bepergian untuk menghindari masalah mata yang tidak menyenangkan pada perjalanan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *